Home / NEWS

Sabtu, 17 April 2021 - 05:18 WIB

Aset Pemerintah di Bongkar Oknum tak Bertanggungjawab

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Pembatas jalan jalur dua yang terletak tepat didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu dibongkar oleh oknum tak bertanggungjawab.

Pembongkaran aset milik pemerintah tersebut dianggap telah merugikan negara. Hal itu juga menuai sorotan berbagai pihak dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mengatakan jika pembongkaran tersebut tidak melalui persetujuan dan sepengetahuan DPRD. Sehingga hal itu secara nyata telah melanggara hukum akibat kerugian negara yang ditimbulkan.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Panen Raya VUB Padi Khusus dan VUB Spesifik Lokasi

“Itu merugikan negara karena itu merupakan aset pemerintah yang dibongkar secara sepihak. Jika itu dibongkar pemerintah secara etika harus melalui persetujuan atau sepengetahuan DPRD,” terangnya.

Fahidin menilai jika pembongkaran aset negara tersebut merupakan bentuk melawan hukum. Dimana setiap pembongkaran aset milik negara dilakukan melalui prosedural yang berlaku.

“Ini sudah masuk dalam katagori pidana karena merusak aset pemerintah. Pembongkaran atau pengapusan aset itu ada prosedurnya. Ini tindakan yang merugikan negara dan berimplikasi hukum,” tegas Ketua PKB Bulukumba.

Fahidin menegaskan jika pihaknya menelusuri siapa oknum yang dengan sengaja melakukan pembongkaran asset pemerintah tersebut. Pasalnya, pembangunan batas jalan tersebut melalui pembahasan dan persetujuan DPRD.

Baca Juga:  Hidup Sebatang Kara Dirumah Tua, Nenek Sattima Tidak Terakomodir Dalam Bantuan Sosial

“DPRD akan mencari tahu siapa pihak yang melakukan pembongkaran itu. Kami juga berharap pemerintah bertindak tegas dan tidak tutup mata, karena oknum yang melakukan penrusakan harus melalui prosedur jika ingin melakukan pembongkaran,” ujarnya.

“Bisa saja oknum yang melakukan pembongkaran merasa dekat dengan pemerintah sehingga seenaknya membongkar. Tapi tidak serta merta seperti itu, ini pidana ada pengrusakan dan yang membongkar harus bertanggungjawab,” pungkas Fahidin.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Rombongan Kementan Puji Protokol Kesehatan di Bantaeng

NEWS

Jalani Karantina Covid-19, Selfi LIDA Gangguan Jiwa?

NEWS

Kebijakan Bupati Bulukumba Buka Kembali Sekolah Tak Disetujui Gubernur NA

NEWS

Bulog Bersama Pemkab Bulukumba Serahkan Bantuan Beras PPKM 2021

NEWS

Aliansi Pemuda Bulukumba Galang Dana Untuk Palestina

NEWS

Jelang Lebaran Idul Adha 1441 H, Disperindag Bulukumba Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg

NEWS

Dikira Begal Hadang Relawan COVID-19, 4 Warga Diamankan di Bira

NEWS

Program TPB Belum Jelas, Pemerintah Diingatkan Soal Pentingnya DED Drainase dan Banjir