Home / NEWS

Sabtu, 17 April 2021 - 05:18 WIB

Aset Pemerintah di Bongkar Oknum tak Bertanggungjawab

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Pembatas jalan jalur dua yang terletak tepat didepan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu dibongkar oleh oknum tak bertanggungjawab.

Pembongkaran aset milik pemerintah tersebut dianggap telah merugikan negara. Hal itu juga menuai sorotan berbagai pihak dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mengatakan jika pembongkaran tersebut tidak melalui persetujuan dan sepengetahuan DPRD. Sehingga hal itu secara nyata telah melanggara hukum akibat kerugian negara yang ditimbulkan.

Baca Juga:  Bio Farma Segera Produksi 43 Juta Dosis Vaksin Covid-19

“Itu merugikan negara karena itu merupakan aset pemerintah yang dibongkar secara sepihak. Jika itu dibongkar pemerintah secara etika harus melalui persetujuan atau sepengetahuan DPRD,” terangnya.

Fahidin menilai jika pembongkaran aset negara tersebut merupakan bentuk melawan hukum. Dimana setiap pembongkaran aset milik negara dilakukan melalui prosedural yang berlaku.

“Ini sudah masuk dalam katagori pidana karena merusak aset pemerintah. Pembongkaran atau pengapusan aset itu ada prosedurnya. Ini tindakan yang merugikan negara dan berimplikasi hukum,” tegas Ketua PKB Bulukumba.

Fahidin menegaskan jika pihaknya menelusuri siapa oknum yang dengan sengaja melakukan pembongkaran asset pemerintah tersebut. Pasalnya, pembangunan batas jalan tersebut melalui pembahasan dan persetujuan DPRD.

Baca Juga:  Kembali Kepung DPRD Bulukumba, Massa Desak Dewan Kompak Tolak UU Cipta Kerja

“DPRD akan mencari tahu siapa pihak yang melakukan pembongkaran itu. Kami juga berharap pemerintah bertindak tegas dan tidak tutup mata, karena oknum yang melakukan penrusakan harus melalui prosedur jika ingin melakukan pembongkaran,” ujarnya.

“Bisa saja oknum yang melakukan pembongkaran merasa dekat dengan pemerintah sehingga seenaknya membongkar. Tapi tidak serta merta seperti itu, ini pidana ada pengrusakan dan yang membongkar harus bertanggungjawab,” pungkas Fahidin.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Azikin Solthan Bantu Gerbang Antiseptik Sejumlah Masjid di Makassar

DAERAH

Mendekati Pilkada, 5 Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Bulukumba

NEWS

Kembali Berulah, OTK di Bulukumba Busur Seorang Pengendara Malam Hari

NEWS

Kadin Bulukumba Minta Pemerintah Segera Jalankan Pembangunan Fisik

DAERAH

Penularan Corona Makin Mengkhawatirkan, 2 Pasien Positif Bulukumba Dikabarkan Meninggal

DAERAH

Pemkab Janji Segera Cairkan Rp2 Miliar Bantuan UKM Terdampak Covid-19 di Bulukumba

DAERAH

Terima PKH Selama 5 Tahun, Suharni Kini Jadi Pengusaha Beromset Jutaan

DAERAH

Dari 76 Total Kasus Positif Covid-19 di Bantaeng, Sudah 17 Orang yang Sembuh
error: Content is protected !!