Home / POLITIK

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:34 WIB

Arum Spink Tanggapi Santai Pengurus NasDem Bulukumba yang Ramai-ramai Mundur

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD NasDem Bulukumba, Arum Spink angkat bicara terkait pengurus NasDem yang ramai-ramai mengundurkan diri pasca pergantian ketua DPD dan penentuan usungan di Pilkada Bulukumba Desember nanti yang mematenkan dirinya sebagai 02 atau calon wakil Bupati dari ketua PPP Bulukumba, Askar HL (calon Bupati).

Pipink (sapaan akrabnya) yang dikonfirmasi Kumanika.com menanggapi santai, hengkangnya pengurus NasDem Bulukumba yang diketahui berjumlah 15 orang itu. Ia mengatakan mereka sudah memperlihatkan sikap yang benar sebagai warga negara yang baik. Dia menghargai dan mengapresiasi keputusan tersebut.

“Sungguh keputusan ini amat sangat kita hargai dan apresiasi. Mereka telah menunjukkan diri sebagai warga negara yang baik dan benar karena telah menggunakan hak konstitusinya dalam berserikat dan berkumpul. Bahwa apa yang menjadi alasan, biarlah direspon oleh DpW Partai NasDem Sulsel,” ujar Pipink, Rabu (29/7/2020) via pesan WhatsApp.

Lanjutnya, sebagai orang yang dimandat dan ditugaskan oleh Partai harus menjadikan dinamika tersebut sebagai titik loncatan untuk lebih baik lagi agar cita-cita partai NasDem bisa dibumikan.

Baca Juga:  KPU Bulukumba Ancam Batalkan Kandidat yang Namanya Berbeda di KTP dan Rekomendasi Parpol

“Sebagai pelaksana tugas, tak lupa memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada NasDem selama ini,” sambung Pipink.

Partai NasDem menurutnya, adalah partai modern yang tidak menggantungkan
aktivitas organisasinya kepada orang per  orang. Legislator Provinsi ini bersandar kepada sistem sehingga, serumit apapun dinamikanya, aktivitas organisasi harus tetap berjalan.

“Saat ini saya memfokuskan kerja-kerja di Bulukumba untuk memenuhi target E-KTA yang tidak bergerak. Jumlah kader tak bertambah. Pengadaan Kantor permanen partai yang belum ada, serta konsolidasi DPC dan DPRT. Belum lagi soal restorasi yang terus kami suarakan. Berat memang, biar kami yang memikulnya,” pungkas Pipink.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Bulukumba ramai-ramai mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh itu. Mereka yang tarik dari diketahui merupakan pentolan NasDem di Bulukumba yakni, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Bulukumba, Andi Kamaluddin Jaya diikuti sejumlah Pengurus DPD, DPC serta kader lainnya.

Baca Juga:  HM21 "Obok-Obok" Basis Kompetitornya di Pilkada Bulukumba

Sebut saja, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Bulukumba, Andi Kamaluddin Jaya yang merupakan deklarator sekaligus mantan ketua DPD Nasdem di Kabupaten Berjuluk Bumi Panrita Lopi itu. Pada masa kepemimpinannya  Kamaluddin Jaya sukses membesarkan NasDem dengan menyabet 4 Kursi di parlemen Bulukumba.

Sementara alasan mereka hengakang tak lain karena perombakan jabatan ketua DPD tanpa koordinasi serta tidak sepaham dengan keputusan DPW NasDem yang mengusung 02 atau calon wakil Bupati, padahal NasDem merupakan peraih suara terbanyak di Bulukumba dan mendudukkan 5 kader di DPRD sehingga meraih unsur pimpinan.

“Ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kebijakan DPW NasDem Sulsel yang telah melakukan pergantian struktur DPD tanpa ada koordinasi. Sebelumnya saya sudah bilang, kalau NasDem itu partai besar dan sudah sepatutnya mengusung 01, jadi kalau yang diusung hanya 02 atau wakil maka hari ini saya memilih mundur,” tegas Andi Kamaluddin Jaya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

POLITIK

Survei SI: Tren Kenaikan Dukungan ke HM21 Kejar Askar-Pipink

POLITIK

SK Penunjukan Nirwan Sebagai Plt Ketua Golkar Bulukumba Dianggap Cacat Prosedural

POLITIK

Milea: Pemuda Bulukumba Harus Ambil Bagian Dalam Momentum Politik

POLITIK

Baliho Harapan Baru Dirusak di Gantarang, Jubir: Lawan Mulai Panik

POLITIK

Kenalan Dengan Tiga Jubir Cantik HM21 di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Diupah Rp25 Perlembar, 30 Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara di Selayar

POLITIK

Komparasi: TSY yang Umrahkan Guru Mengaji Sementara Andi Utta Ingin Wakafkan Gajinya
error: Content is protected !!