Home / PENDIDIKAN

Kamis, 8 April 2021 - 13:17 WIB

Arti Penting Pendidikan Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bahasa merupakan sarana berkomunikasi antarindividu dan antarmanusia. Sehingga belajar bahasa penting untun diberikan. Baik bahasa ibu, bahasa daerah, bahasa indonesia, dan bahasa asing termasuk bahasa inggris.

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang saat ini digunakan dalam berbagai bidang dan berguna untuk menjangkau banyak kalangan.

“Memiliki banyak alasan bahasa asing khususnya bahasa inggris penting untuk diajarkan kepada anak sejak usia dini, pertama bagi persiapan anak-anak untuk memasuki dunia pendidikan, kedua bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sudah lazim dipelajari banyak orang,” beber Direktur Rumah Belajar Bersama, Zulkarnain Patwa.

Baca Juga:  Kekurangan Tenaga Pendidik, Pemerintah Bulukumba Akan Buka Seleksi PPPK

Dia melanjutkan, kita juga di Bulukumba merupakan wilayah pariwisata, dimana penduduk Bulukumba mestinya memahami bahasa inggris agar lebih berdaya di kampung sendiri.

Pengenalan bahasa inggris sejak dini membantu perkembangan bahasa anak untuk lebih familiar dengan bahasa inggris. Karena semakin familiar, semakin mudah pula anak tersebut meneruskan bahasa asing pada tingkat yang lebih tinggi. Berlatih mengaplikasikan bahasa inggris, akan lebih membantu anak dalam memahami fungsi bahasa secara mendalam.

Pria yang kerap disapa Nain ini, menekankan pentingnya menanamkan kesadaran berbahasa inggris kepada anak. Penggunaan metode yang bagus dan menyenangkan dalam mengajarkan bahasa inggris akan membuat anak senang selama pembelajaran berlangsung. Sehingga tercipta rasa ingin tahu yanh lebih.

Baca Juga:  Pengabdian Mahasiswa Akbid Tahira kepada Masyarakat Lewat Penyuluhan Kesehatan

Ketertarikan mempelajari bahasa inggris khususnya di Bulukumba mengalami peningkatan, tidak hanya pada anak-anak tapi juga orang dewasa.

Tumbuh dan berkembang di lingkungan keluarga yang kerap menggunakan bahasa inggris, Nain berharap tenaga pendidik khususnya guru bahasa inggris lebih melakukan proses pendekatan mengajar yang lebih efektif.

Tidak hanya itu, kata dia, berharap ada orang-orang yang berada di desa masing-masing mengerti bahasa inggris dan menyebarluaskan pentingnya mempelajari bahasa inggris.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Sulsel Bakal Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 19 Juni

PENDIDIKAN

Disdik Makassar Perpanjang Sistem Belajar di Rumah

PENDIDIKAN

Kekurangan Tenaga Pendidik, Pemerintah Bulukumba Akan Buka Seleksi PPPK

NEWS

Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Proses Belajar Tatap Muka

PENDIDIKAN

Dewan Pendidikan Diharapkan Jadi Media Kontrol Pemerintah Tanpa Berharap Bantuan
Tim SMA 8 Bulukumba Sabet Juara I LKTI di UIN Alauddin Makassar

PENDIDIKAN

Tim SMA 8 Bulukumba Sabet Juara I LKTI di UIN Alauddin Makassar
Pesan Cinta dari Tuli untuk Bulukumba Lewat Setangkai Bunga

PENDIDIKAN

Pesan Cinta dari Tuli untuk Bulukumba Lewat Setangkai Bunga
Mahasiswa Akbid Tahira Debat Soal Vaksin Covid 19 Menggunakan Bahasa Konjo dan Bugis

PENDIDIKAN

Mahasiswa Akbid Tahira Debat Soal Vaksin Covid 19 Menggunakan Bahasa Konjo dan Bugis