Home / PENDIDIKAN

Kamis, 8 April 2021 - 13:17 WIB

Arti Penting Pendidikan Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bahasa merupakan sarana berkomunikasi antarindividu dan antarmanusia. Sehingga belajar bahasa penting untun diberikan. Baik bahasa ibu, bahasa daerah, bahasa indonesia, dan bahasa asing termasuk bahasa inggris.

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang saat ini digunakan dalam berbagai bidang dan berguna untuk menjangkau banyak kalangan.

“Memiliki banyak alasan bahasa asing khususnya bahasa inggris penting untuk diajarkan kepada anak sejak usia dini, pertama bagi persiapan anak-anak untuk memasuki dunia pendidikan, kedua bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang sudah lazim dipelajari banyak orang,” beber Direktur Rumah Belajar Bersama, Zulkarnain Patwa.

Baca Juga:  Gempa 4,3 SR Guncang Kabupaten Bulukumba dan Sekitarnya

Dia melanjutkan, kita juga di Bulukumba merupakan wilayah pariwisata, dimana penduduk Bulukumba mestinya memahami bahasa inggris agar lebih berdaya di kampung sendiri.

Pengenalan bahasa inggris sejak dini membantu perkembangan bahasa anak untuk lebih familiar dengan bahasa inggris. Karena semakin familiar, semakin mudah pula anak tersebut meneruskan bahasa asing pada tingkat yang lebih tinggi. Berlatih mengaplikasikan bahasa inggris, akan lebih membantu anak dalam memahami fungsi bahasa secara mendalam.

Pria yang kerap disapa Nain ini, menekankan pentingnya menanamkan kesadaran berbahasa inggris kepada anak. Penggunaan metode yang bagus dan menyenangkan dalam mengajarkan bahasa inggris akan membuat anak senang selama pembelajaran berlangsung. Sehingga tercipta rasa ingin tahu yanh lebih.

Baca Juga:  Penempatan Guru Akan Direvisi Bukan Berdasarkan Dukungan Pilkada

Ketertarikan mempelajari bahasa inggris khususnya di Bulukumba mengalami peningkatan, tidak hanya pada anak-anak tapi juga orang dewasa.

Tumbuh dan berkembang di lingkungan keluarga yang kerap menggunakan bahasa inggris, Nain berharap tenaga pendidik khususnya guru bahasa inggris lebih melakukan proses pendekatan mengajar yang lebih efektif.

Tidak hanya itu, kata dia, berharap ada orang-orang yang berada di desa masing-masing mengerti bahasa inggris dan menyebarluaskan pentingnya mempelajari bahasa inggris.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Bupati Bulukumba Minta PGRI Bangun Suasana Dialogis

PENDIDIKAN

Pendidikan Anak Usia Dini, KKN-DK UIN Alauddin Makassar Gelar Festival Anak Saleh

PENDIDIKAN

Sekolah Tatap Muka di Bulukumba Ditunda Hingga Pertengahan Januari

DAERAH

Upaya Kembangkan Kompetensi Guru, Ini yang Dilakukan PGRI Bantaeng

PENDIDIKAN

Kekurangan Tenaga Pendidik, Pemerintah Bulukumba Akan Buka Seleksi PPPK

PENDIDIKAN

Calon Paskibraka Provinsi dan Nasional Diminta Untuk Optimis Meraih Prestasi

PENDIDIKAN

KKLP Stimik BA Gelar Seminar Proker di Desa Bontomanai

PENDIDIKAN

‘Still Rolling’, MPAS Maestro FBS UNM Punya Ketua Revolusioner