Home / NEWS

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:58 WIB

Apresiasi Program Kotaku, Masyarakat Bintarore: Terima Kasih AIA

Koordinator Roemah Djoeang AIA, Amin Lahaseng (baju putih) saat memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Koordinator Roemah Djoeang AIA, Amin Lahaseng (baju putih) saat memberikan penjelasan kepada masyarakat.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Roemah Djoeang Andi Iwan Darmawan Aras meninjau proses pembangunan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2021 di Jalan Menara Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Kamis, (24/6/2021).

Kehadiran dari Roemah Djoeang AIA  mewakili Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras ini menjadi suplemen bagi masyarakat di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kotaku adalah salah satu program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

Koordinator Roemah Djoeang AIA, Amin Lahaseng menyampaikan jika Program Kotaku bersifat pemberdayaan masyarakat, dimulai dari perencanaan, pengerjaan, hingga pemeliharaan. Hal ini tentu akan menumbuhkan daya beli masyarakat karena adanya penghasilan dari pengerjaan proyek ini.

Baca Juga:  DPRD Anggap Program Kotaku tak Sesuai Harapan

“Saya Mewakili bapak Iwan Darmawan Aras wajib untuk terjun langsung melihat progres pekerjaan yang di lakukan dan memastikan pekerjaannya berjalan lancar”, ujar Amin

Di Kelurahan Bintarore sendiri yang dikerjakan yakni proyek pembangunan Paving Block (jalan beton), drainase lingkungan, program sanitasi dan lainnya dengan waktu pengerjaan 120 hari dari anggaran aspirasi dari anggota DPR RI senilai Rp 1 miliar.

Lebih lanjut, Amin menuturkan jika Program Kotaku akan terus ia kawal sampai target yang ditentukan.

Sementara itu, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Batu Binar Kelurahan Bintarore, Dudi Wahyudi mengapresiasi upaya dari Iwan Darmawan Aras dalam memperjuangkan aspirasi konstituennya di parlemen sehingga program Kotaku bisa terealisasi di Kabupaten Bulukumba.

Ia menjelaskan Program Kotaku merupakan proyek pembangunan yang meningkatkan kualitas pemukiman kumuh yang prinsipnya pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Ujian SKB Tes CPNS Bulukumba Digelar di Kantor BKN Makassar

“Peran sentral wakil rakyat di Parlemen sangat kita butuhkan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Alhamdulillah Pak AIA telah merealisasikan ini sebagai prioritas pembangunan infrastruktur di daerah pemilihannya,” katanya.

Kepala Lingkungan Menara Kelurahan Bintarore juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Iwan Darmawan Aras atas aspirasinya di kelurahan Bintarore dan kepada Roemah Djoeang AIA Bulukumba yang telah meluangkan waktunya terjun langsung melihat jalannya pelaksanaan Program Kotaku.

“Saya berharap Pak Iwan selalu di beri kesehatan dan selalu berbuat untuk masyarakat.  Kami masyarakat Bintorore sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya karena telah memperjuangkan kemaslahatan rakyat di DPR RI. Karena tanpa orang yang memperjuangkan aspirasi masyarakat, maka keluhan rakyat tidak akan sampai ke pusat,” ucapnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kopel: Kasus Kematian Ibu dan Anak Perpanjang Catatan Buruk RSUD Bulukumba

NEWS

Oknum Polisi di Bulukumba Diamankan, Diduga Terlibat Narkoba

NEWS

170 Warga Bulukumba di Mamuju Terdampak Bencana, Berharap Segera Dikirimkan Bantuan

DAERAH

Bantaeng Tetap Zero Corona Meski Rawat 3 Pasien Positif

DAERAH

Petugas Gabungan Sidak Lapas Kelas II A Bulukumba

NEWS

DPRD Bulukumba Tegaskan Anggaran Besar Bisa Tekan Kasus Positif Covid-19

DAERAH

FOTO: Tumpukan Sampah di Area Pasar Sentral Bulukumba

DAERAH

Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan Pegawai Dishub Bulukumba