Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 2 Maret 2021 - 00:17 WIB

Anggota DPRD ‘Guyon’ ke Andi Utta, Tanyakan Masa Jabatan Hingga Koreksi Penyebutan

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Mucthar Ali Yusuf-Edy Manaf, Senin, (1/3/2021) malam.

Rapat tersebut dihadari 35 anggota DPRD Bulukumba dan unsur pimpinan Forkopimda serta para pimpinan Organisasai Perangkat Daerah (OPD) melalui virtual.

Setelah Bupati menyampaikan pidato dan seluruh rangkaian acara selesai, Ketua DPRD H Rijal mengetuk palu tanda berakhirnya sidang paripurna tersebut.

Sesat setelah palu diketuk, Muh Tamrin lalu meminta waktu untuk bertanya kepada Ketua DPRD Bulukumba. Anggota fraksi Nasdem ini mempertanyakan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Baca Juga:  Sehari Jelang HUT Bulukumba ke-61, Layar Pinisi Akhirnya di Benahi

“Jadi pak Zul (legislator PDIP) ini mau bertanya tapi malu-malu, jadi saya yang wakili mempertanyatakan masa jabatan bupati apakah 2024 atau di 2026,” ucapnya

Menurut Tamrin hal ini perlu diketahui agar nantinyanya jika masyarakat bertanya terkait masa jabatan bupati dan wakil bupati. DPRD mampu memberikan jawaban yang jelas.

“Kita semua perlu tahu pak ketua, di spanduk tertulis masa jabatan 2021-2024 tapi saat pak bupati pidato dia mengatakan masa jabatan 2021-2026. Jadi tolong ini bisa di jelaskan agar kita bisa sampaikan jika ada masyarakat yang bertanya,” ujarnya.

Selain itu, Tamrin juga mengingatkan Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf agar pada saat menyampaikan pidato tidak menyebut sebagai sebutan ‘yang saya Hormati, melainkan ‘yang Terhormat’ kepada unsur pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD.

Baca Juga:  Fraksi PKB Minta Pemkab Bulukumba Kembali Analisa Struktur APBD

“Jadi mohon kedepannya, untuk bisa di pahami”, Katanya

Selain Tamrin, Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, Udin Hamzah juga melayangkan pertanyaan terkait acara lanjutan setelah paripurna selesai digelar. Menurutnya setelah pidato berlangsung suasana cukup hening tanpa ada kegembiraan.

“Hening sekali ini situasinya, tidak adakah ini sesi gembira sama pak bupati,” katanya.

Pertanyaan tersebut langsung mendapatkan respon dari Ketua DPRD untuk melalukan sesi foto bersama.”Jadi kita foto-foto saja untuk mengakrabkan suasananya”, ketusnya

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Fraksi Demokrasi Indonesia Support Pemkab Maksimalkan APBD Perubahan 2020

DAERAH

Dewan Ketuk Palu APBD P 2020 Bantaeng

KABAR PARLEMEN

APBD 2021 Ditargetkan Rp 1,5 Triliun, Fraksi Gerindra Minta Pemkab Maksimalkan Kinerja

KABAR PARLEMEN

Hari Ibu, Ketua DPRD Bulukumba: Momentum Meneladani Semangat Juangnya

KABAR PARLEMEN

Masalah Traffict Light di Bulukumba, Dewan: Mau Bagus Anggarkan Tiap Tahun

KABAR PARLEMEN

Tak Kenal Libur, DPRD Terus Bahas APBD 2019

KABAR PARLEMEN

UKL dan UPL Proyek Jembatan Bialo Disebut Tidak Siap

KABAR PARLEMEN

Unsur Pimpinan DPRD Bulukumba Beri Contoh Pilkada Damai