Anggap Seleksi Ilegal, AM Sukri Pilih Batalkan Pencalonan Ketua Golkar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Mantan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengurungkan niatnya untuk ikut serta seleksi Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba.

Mantan Bupati dua periode itu, memilih mundur menjadi calon ketua Golkar dengan alasan panitia Musyawarah Daerah (Musda) tidak transparan dalam melakukan perekrutan.

Fit and Proppertes misalnya menjadi sorotan Andi Sukri. Ia menilai jika pelaksanaan seleksi dibawa Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin beberapa waktu lalu, tidak mengundang dirinya.

Baca Juga:  Nelayan yang Terombang-ambing di Perairan Bira Ditemukan Selamat

Padahal, dalam kegiatan tersebut ada penyampaian visi dan misi calon ketua yang menghadirkan beberapa ketua kecamatan, yang nantinya akan memilih Ketua Golkar Bulukumba.

Bupati dua periode itu menilai, seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, merupakan kegiatan ilegal. Dimana terkesan jika hal itu dikemas untuk memuluskan langka Nirwan Arifuddin menjadi ketua.

Baca Juga:  Vaksinasi di Bulukumba Abaikan Protokol Kesehatan

“Saya dengar kabar itu jika ada seleksi fit and propper test Golkar. Itu ilegal karena tidak diketahui DPD I Sulsel, itu hanya ambisi Nirwan untuk jadi ketua,” ujarnya.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template