Andi Utta Siapkan Alat Berat Pribadi Untuk Bulukumba Bebas Banjir

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pekan pertama menjabat sebagai Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, langsung bergerak cepat untuk menjalankan sejumlah program rencana perbaikan sejumlah sektor.

Dari sejumlah sektor yang menjadi perhatian Muchtar, banjir menjadi salah satu hal yang dianggap perlu mendapatkan penanganan khusus. Ia meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa segera mengambil langka perbaikan.

Hal itu disampaikan Muchtar saat menggelar rapat dengan dihadiri seluruh pimpinan OPD. Ia berharap agar daerah berjuluk Butta Panrita Lopi bisa terbebas dari banjir.

Baca Juga:  Diskominfo Bulukumba Ditahun 2020 Mampu Raup Rp359 Juta dari Menara Telekomunikasi

Mucthar mengatakan jika kota Bulukumba setiap tahunnya harus berhadapan dengan banjir, terutama saat musim penghujan tiba.

“Kepada perangkat daerah terkait yakni Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saya menitipkan agar bisa menyelesaikan ini,” katanya Andi Utta, sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf.

Andi Utta didampingi Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf menerangkan jika puncuk musim penghujan biasanya jatuh pada Mei-Juni hingga mengakibatkan banjir.

“Kita semua harus benahi ini, utamanya saluran air, kanal dan sampah yang menyumbat saluran kanal,” terangnya.

Baca Juga:  Setahun Covid-19 di Indonesia, Andi Buyung: Semoga Pandemi Segera Berakhir

Tak tanggung-tanggung, Andi Utta bahkan bersediah membantu dengan meminjamkan alat berat miliknya secara gratis jika pada saat perbaikan saluran air dibutuhkan.

“Saya bantu alat berat yang dibutuhkan, saya punya itu tidak perlu disewa, cukup bahan bakar dan kebutuhan tenaga operator,” ujarnya.

Rapat pasca dilantik sebagai Bupati Bulukumba, Andi Utta langsung mengumpulkan para pimpinan OPD untuk membahas rencana kerja.

Reporter: NDA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template