Andi Utta dan Deretan Figur yang Sempat Dilirik Jadi Wakilnya di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Nama bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrabnya dipanggil Andi Utta sedang ramai-ramainya dibahas warga di Bulukumba lantaran kembali mengubah sikap politiknya soal calon pasangannya di Pilkada nanti.

Setelah nama Sekertaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Andi Bau Amal diisukan kuat berpaket dengan Andi Utta yang telah membangun komunikasi intens, figur pengusaha ini berpaling dan kini melirik legislator Sulsel dari Partai PAN, Andi Edy Manaf.

Paket inipun dikabarkan sudah final dengan klaim mengantongi dua rekomendasi partai, yakni Gerindra dan PAN.

Di sejumlah partai, Andi Utta memang menyebut nama Edy Manaf untuk diajak berpaket seperti di partai Hanura, terungkap beberapa waktu lalu oleh Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris.

“Namanya Pak Edy Manaf. Jadi Andi Utta mengusulkan nama Edy Manaf ke Hanura sebagai wakilnya di Pilkada Bulukumba,” kata Affandy. Minggu (28/6/2020) lalu.

Demikian halnya juga di Partai Gerindra yang dalam waktu dekat dikabarkan bakal menyerahkan rekomedasinya.

Baca Juga:  Bawaslu Bulukumba Telusuri Keterlibatan Kasat Pol PP dan Oknum Kades di Pilkada

“Gerindra sudah memutuskan mengusung Andi Utta berpasangan Edy Manaf di Bulukumba, itu pernyataan Pak Ketua DPW disalah satu media online. Mungkin minggu depan sudah diserahkan rekomedasinya,” ujar ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, Kamis (2/7/2020) kemarin.

Diketahui, Andi Utta memang kerap mengubah arah politiknya soal calon pasangannya di Pilkada. CEO Amaly Group ini dari rentetan kemunculannya sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati, diawal intens membangun komunikasi dengan Sekda Bulukumba, Andi Bau Amal sebelum mengubah sikap memilih Edy Manaf.

Dalam perjalanan dan proses penjaringan di partai politik juga, ia banyak melirik figur lain yang didominasi dari wilayah timur seperti, nama kontestan Pilkada Bulukumba 2015 lalu, Kahar Muslim. Pada pertengahan Maret lalu paket ini (Andi Utta-Kahar Muslim) ramai dibahas.

Nama ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniati Makking juga sempat masuk dalam radar pengusaha ini. Namun kini AMM telah final berpaket dengan Andi Hamzah Pangki, ketua Golkar Bulukumba.

Baca Juga:  Tak Usung Kader di Pilkada Bulukumba, Golkar Cenderung ke Dua Kandidat Ini

Nama kepala kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulukumba, Andi Makmur juga tak luput dilirik. Dari wilayah Barat, ada nama Politisi perempuan partai Hanura Hilmiaty Asip sempat membangun komunikasi, namun kini kandas.

Bahkan, nama ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris sendiri juga sempat disebut-sebut bakal berpasangan.

Kesemua nama figur tersebut pun sempat disurvei oleh pemilik tagline Harapan Baru ini, hingga final memilih Edy Manaf.

Untuk diketahui juga, sejauh ini, sejumlah pasangan bakal calon untuk Pilkada Bulukumba 2020 sudah jadi seperti, petahana Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang berpaket dengan Ketua Koperasi Berkat, Andi Makkasau.

Pasangan kedua, ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Askar HL berpasangan dengan legislator Sulsel dari partai NasDem, Arum Spink.

Ketiga, ada pasangan duo ketua partai, Andi Hamzah Pangki (ketua Golkar Bulukumba) dan Andi Murniati Makking (ketua Demokrat Bulukumba).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template