Home / DAERAH / NEWS / POLITIK

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:21 WIB

Alasan Mengapa Murniaty Makking Harus Kendarai Demokrat di Pilkada Bulukumba

Andi Murniaty Makking, Ketua Partai Demokrat Bulukumba.

Andi Murniaty Makking, Ketua Partai Demokrat Bulukumba.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 sudah dipastikan bakal berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Meski dilangsungkan dalam kondisi Pandemi Covid-19, namun di prediksi pesta demokrasi lima tahunan ini bakal tetap seru di kabupaten bertajuk ‘Butta Panrita Lopi’ ini.

Hingga kini, sejumlah bakal calon masih saling berkompetisi berebut kendaraan atau rekomendasi untuk partai politik sebagai pengusung di Pilkada nantinya.

Yang santer jadi perbincangan warga akhir-akhir ini adalah nama figur Andi Murniaty Makking (AMM).

Menurut masyarakat, politisi perempuan ini punya beberapa daya tarik tersendiri. Sebagai politisi ia dikenal santun dan mengedukasi, dan sebagai anggota DPRD ia perhatian terhadap warga di dapilnya.

Yang lebih menguatkan, AMM merupakan ketua Demokrat Bulukumba yang memiliki modal 2 kursi di parlemen.
Selain itu, berbagai alasan lainnya mengapa Murniaty Makking harus kendarai sendiri Demokrat di Pilkada Bulukumba adalah:

Diberi Sinyal Lampu Hijau di DPD Demokrat Sulsel

Selaras dengan kebijakan Partai dan penyataan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’Matullah saat pelaksanaan Fit and proper test calon bupati dan wakil bupati pilkada sulsel yang menarget 6 kader maju pada Pilkada 2020, termasuk Bulukumba yang dinahkodai AMM.

Baca Juga:  Kebut Pengawasan Anggaran Covid-19, DPRD Bulukumba Bentuk 3 Pansus

Jabat Ketua Partai Demokrat dan Sebagai Legislator 2 Periode

Berbicara pengalaman, AMM tentu tidak minim akan hal tersebut, terbukti ia menjabat sebagai ketua partai Demokrat saat ini dan tercatat sebagai anggota DPRD Bulukumba untuk periode kedua.

Didukung Hasil Survey

Bermodalkan sebagai ketua partai Demokrat dan Anggota DPRD Bulukumba dua periode tentu membuat nama AMM bukan ketegori pendatang baru atau baru dikenal masyarakat. Dari segi survei ia mampu bersaing dengan sejumlah nama politisi yang malang melintang di Pilkada.

Mendapatkan Surat Tugas Berpasangan Partai Lain

Pasca menerima surat tugas dari DPP Demokrat, tak membuat AMM menunggu lama, ia langsung membayar kontan perintah dari pusat dengan menerima ajakan koalisi ketua partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) untuk dijadikan pasangan bakal wakil Bupati Bulukumba.

Baca Juga:  PKB Bulukumba Komitmen Menangkan TSY-AM di Pilkada Bulukumba

Satu-satunya Figur Perempuan

Sosok legislator ini diyakini bakal membawa warna tersendiri pada Pilkada kali ini, lantaran merupakan satu satunya figur perempuan yang sampai saat ini konsisten memperlihatkan keseriusannya untuk maju di Pilkada.

Mewaki Wilayah Timur Bulukumba

Pilkada di Bulukumba memang tak lepas dari soal Geo Politik masing masing wilayah. Pada setiap Pilkada selalu ada figur yang maju mewakili wilayahnya masing-masing. Untuk kali ini figur AMM merupakan perwakilan untuk wilayah Timur Bulukumba.

Dengan sokongan pertimbangan tersebut,  AMM tentu percaya diri untuk mengendarai partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

“InsyaAllah Sampai hari ini saya tetap optimis bahwa saya dapat mengendarai partai Demokrat untuk pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang”, katanya saat di konfirmasi, sabtu (20/6/2020).

“Saya kan sudah diberi surat tugas untuk berpasangan dengan AHP dari partai Golkar, jadi InsyaAllah AMM bersama Partai Demokrat di Pilkada Bulukumba yang berjuluk butta panrita lopi”. Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Diduga Kampanyekan Wakilnya di Pilkada, Bupati Bulukumba Dilaporkan ke Bawaslu

POLITIK

Karaeng Mallanti Bakal Kumpulkan Keluarga Raja Kindang Menangkan HM21

NEWS

Penantian Panjang Terlalui, 241 CPNS Formasi Tahun 2019 Akhirnya Terima SK

DAERAH

Wabup Bulukumba Beri Penghormatan Terakhir ke Almarhum Kades Pangalloang

DAERAH

Dengan Email Warga Bulukumba Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan, Begini Caranya

POLITIK

Dukungan Terus Mengalir, Patudangi Azis: Insyaallah Tanda Kemenangan Harapan Baru

HEADLINE

Mantan Rival, TSY-AM Beri Ucapan Selamat Untuk Andi Utta-Edi Manaf

POLITIK

Komparasi: TSY yang Umrahkan Guru Mengaji Sementara Andi Utta Ingin Wakafkan Gajinya
error: Content is protected !!