Home / PARIWISATA

Minggu, 28 Maret 2021 - 11:32 WIB

Aktivitas Wisata Ini Alami Lonjakan Selama Pandemi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Camping merupakan aktivitas liburan yang menyenangkan dan seru, biasanya dilakukan bersama teman maupun keluarga.

Aktivitas ini juga bisa menghilangkan penat karena biasanya tempat camping memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Selama masa Pandemi Covid-19, aktivitas camping alami lonjakan dan diminati banyak orang, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Wisata camping sangat meningkat apalagi selama masa Pandemi ini, salah satu alasannya mungkin karena tidak adanya kegiatan,” kata Owner NDR Outdoorrent, Ahmad Nadir.

Baca Juga:  [VIDEO] Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

Ia melanjutkan, lonjakan bisa dilihat dari permintaan alat khususnya bagi saya sendiri yang membuka usaha penyewaan alat outdoor di Bulukumba.

Nadir mengaku, sebelum pandemi permintaan alat biasanya hanya saat akhir pekan saja. Tapi selama pandemi, permintaan sewa alat meningkat bahkan saat hari-hari biasa.

“Pas weekend kadang permintaan alat itu melonjak, sampai akhirnya banyak yang tidak kebagian. Padahal waktu itu kami sudah memiliki 20 buah tenda untuk dirental,” ucapnya.

Penggemar aktivitas ini dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar sekolah menengah, mahasiswa, hingga pekerja. Namun menurut data NDR Outdoorrent, peringkat atas diduduki oleh mahasiswa.

Baca Juga:  Kunjungan Wisnus ke Bulukumba Meningkat Selama Pandemi

Khusus di Bulukumba, lokasi camping yang kerap dipilih yaitu Kahayya/Donggia, Pantai Bara, dan Pantai Mandala Ria. Namun penentuan lokasi tetap bergantung pada cuaca.

“Camping bersama teman sangat menyenangkan. Selain banyak waktu menikmati pemandangan yang ada, juga banyak waktu bercengkrama dengan teman-teman yang ada saat itu,” tutur salah satu wisatawan.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Pastikan Pantai Bira Tetap Buka di Tahun Baru dan Natal

PARIWISATA

Resah Dengan Konsep Wisata Yang Ada, Hingga Membuat Wisata Alternatif

DAERAH

Puluhan Tahun Dinanti, Bulukumba Kini Punya Aset Kapal Pinisi

PARIWISATA

Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19

PARIWISATA

Dibangun Sejak 1995, Nusa Bira Indah Pertahankan Konsep Rumah Panggung

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Usulkan Festival Pinisi Masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021

PARIWISATA

Tahun 2021, Dispar Bulukumba Susun Rencana Pemulihan Sektor Pariwisata

PARIWISATA

Penunjang Sektor Pariwisata, Bus Wisata Bulukumba Resmi Beroperasi
error: Content is protected !!