Akbid Tahirah Cetak 37 Bidan di Tahun 2021

Akbid Tahirah Cetak 37 Bidan di Tahun 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Malam Ramah Tamah Akbid Tahirah Al-Baeti Bulukumba berlangsung di Ballroom Hotel Agri, Jalan R Suprapto No. 18 Bulukumba, Kamis(18/11/2021). Kegiatan itu merupakan rangkaian dari acara Wisuda Angkatan ke-XI kampus kebidanan tersebut.

Pihak Kampus dan Pengurus Senat, sebagai penyelenggara, telah menyiapkan segala hal pendukung untuk kelancaran kegiatan tersebut. Kegiatannya sendiri berlangsung meriah dihadiri oleh semua wisudawan, mahasiswa Tingkat I dan II, Para Dosen dan Staff, serta beberapa organisasi ekstra seperti HMI dan PMII. Adapun jumlah mahasiswa yang dicetak Akbid Tahun ini adalah 37 orang.

Baca Juga:  Dilantik Bupati Bulukumba, Dewan Pendidikan Diharapkan Bisa Berkolaborasi dengan Pemerintah

Erniawati S.ST, M Keb, Direktur Akbid Tahirah Albaeti Bulukumba, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Ramah Tamah ini adalah agenda rutin setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi kampus atas wisuda mahasiswanya.

“Semoga mereka bisa mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah, dan tidak berhenti sampai di sini. Tetapi tetap lanjut dan tetap berkarya, semoga ikatan keluarga antar angkatan terjalin pula,” imbuh Direktur Akbid itu.

Ia juga sekaligus mensosialisakan Akbid Tahirah Al-Baeti Bulukumba, program unggulan serta model serapan ilmu, untuk mengajak siswa-siswa yang akan melanjutkan perkuliahan, untuk ke Akbid Tahirah dengan beberapa keunggulannya.

Baca Juga:  Update Informasi Pertanian, Dikbud Apresiasi Kehadiran Sekolah PAKI Bulukumba

“Program unggulan itu ada, seperti kurikulum yang mengacu pada pemberian asuhan kebidanan home care dan komunitas,” jelasnya.

Sementara untuk model pembelajaran tidak berubah, ada teori praktik laboratorium dan praktik klinik. Hanya metode yang tetap menyesuaikan dengan situasi pandemi Cobid-19 saat ini, yaitu online dan offline.

“Kami akan tetap mengupayakan untuk memberikan solusi promosi, yang diperketat dan diperbanyak, baik online maupun offline”.

Penulis: ADI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template