Home / KABAR PARLEMEN

Jumat, 1 Oktober 2021 - 18:11 WIB

Ajang Tabayyun Ala DPC PKB kepada Pendiri NU di Bulukumba

Ajang Tabayyun Ala DPC PKB kepada Pendiri NU di Bulukumba, Kamis (30/09/2021). Foto: IKM

Ajang Tabayyun Ala DPC PKB kepada Pendiri NU di Bulukumba, Kamis (30/09/2021). Foto: IKM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba, melakukan silaturahmi dengan pengurus PCNU Kabupaten Bulukumba, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus 3 Stai Algazali Bulukumba, serta merupakan ajang Tabayyun Ala DPC PKB Bulukumba kepada seluruh anggota NU yang dituakan.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK, menyampaikan bahwa tujuan dari silaturahim ini untuk meminta doa dan berkat kepada para orang tua, dalam hal ini PCNU Bulukumba.

Menurutnya, PKB lahir dari rahim NU. Maka dari itu di setiap kegiatan atau aktivitas politik yang akan dilakukan, partai PKB wajib untuk meminta petunjuk kepada mereka.

Baca Juga:  Serapan Anggaran Baru 13,5 Persen, DPRD Minta Bupati Bulukumba Segera Belanjakan ABPD 

“Jadi NU itu adalah PKB, PKB itu lahir dari rahim NU. Jadi kita dengan NU memiliki hubungan lahir batin, karena itu kami datang untuk meminta berkah,” ucapnya sambil tersenyum saat ditemui di Ruang Fraksi PKB DPRD.

Lebih lanjut Fahidin, yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba itu, mengatakan bahwa NU mendirikan PKB untuk NKRI. Selain itu, organisasi tersebut punya kemampuan di bidang keagamaan.

Sami’na Wa Atho’na, PKB berkontribusi pada politik rahmatan lilalamin, politik kesejahteraan dan kemanusiaan,” terangnya.

Momentum ini merupakan representasi dari gelaran pelantikan pengurus DPC PKB Bulukumba, yang akan berlangsung 11 Oktober mendatang. Setelah melakukan silaturahmi bersama seluruh pengurus dan Banon NU, Fahidin mengaku akan kembali bertandang ke beberapa lini lintas sektor, seperti Polres dan Kajari Bulukumba.

Baca Juga:  Fraksi PPP Minta Pemkab Lakukan Pengawasan Produksi Walet

Katanya, kunjungan-kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya memperkenalkan kader dan eksistensi PKB di Bulukumba. “Kami berupaya untuk menyampaikan bahwa PKB merupakan bagian dari pemerintah, yang turut berkontribusi demi pembangunan Bulukumba,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Tomy Satria Yulianto selaku ketua Dewan Syuro, Dr H Abdul Hakim Bohari selaku Ketua Tanfis, KH Djamiruddin selaku Ketua Rays Sorya, Ketua LDNU, dan seluruh Fraksi PKB.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink

KABAR PARLEMEN

Komisi A Kunker ke DPRD Sidoarjo, Konsul Pilkades Sistem E-Voting

KABAR PARLEMEN

Hari Santri Nasional, Ketua DPRD Bulukumba: Selain Agamis, Mereka Juga Intelek

KABAR PARLEMEN

Empat Pasangan Kandidat Pilkada Bulukumba Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

KABAR PARLEMEN

Mengaku Komitmen, Kader PAN Ini Ogah Dukung Usungan Partainya di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Alasan Mengapa Murniaty Makking Harus Kendarai Demokrat di Pilkada Bulukumba
Pemda Bulukumba Buka Seleksi Sekda Hingga 22 September

KABAR PARLEMEN

Pemda Bulukumba Buka Seleksi Sekda Hingga 22 September

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Tegaskan Seleksi Komisioner KI Transparan