Ahmad Saiful dapat Mandat sebagai Ketua PRUI Kabupaten Bulukumba

Ahmad Saiful dapat Mandat sebagai Ketua PRUI Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Anggota Dewan Kabupaten Bulukumba, Ahmad Saiful dari Fraksi Gerindra, mendapat mandat sebagai Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) di Kabupaten Bulukumba.

Mandat tersebut diserahkan oleh ketua PRUI Sulawesi Selatan, Harmansyah, pada 29 Oktober 2021, tepatnya setelah Cabang Olahraga (Cabor) tersebut ekspansi ke Bulukumba.

Selaku ketua terpilih, Ahmad Saiful ditugaskan untuk segera membentuk struktur pengurus di Bumi Panrita Lopi. Politisi Gerindra tersebut kemudian menyampaikan akan segera menyusun kepengurusan dan mengakomodir mulai dari perwakilan tokoh olahraga, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, aktivis, profesional, dan pemuda.

Baca Juga:  Appi Pilih Stadion BJ Habibie Parepare Jadi Home Base PSM Makassar

“Pembentukan kepengurusan ini dilakukan untuk segera bisa menjalankan roda organisasi, dan konsolidasi kelembagaan Persatuan Rugby Union Indonesia, di wilayah Bulukumba nantinya,” ujar Ahmad Saiful via WhatsApp, Senin (01/11/2021).

Menurut Saiful meski olahraga rugby, yang teknik permainannya merebut bola dengan mengandalkan tekel, masih kurang familiar, namun dia mengaku secara bertahap akan mensosialisasikannya ke masyarakat luas.

Politisi muda Bulukumba itu juga menjelaskan, olahraga rugby memiliki keunikan tersendiri. Selain dapat menjadi hiburan, sekaligus sebagai pemersatu pemuda yang bercita-cita untuk meningkatkan minat olahraga, yang sudah diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Baca Juga:  Quartararo Kehilangan Gelar, Joan Mir Buka Peluang Juara Dunia

“Insya Allah, dengan hadirnya PRUI di Butta Panrita Lopi, bisa menambah dan membentuk atlet–atlet rugby yang profesional ke depan,” harapnya.

Selain itu, kata Iful, ke depan olahraga rugby akan lebih populer. Khususnya di Kabupaten Bulukumba, serta dapat menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas.

“Ke depan kita berharap, olahraga rugby dapat dikenal masyarakat luas dan bisa menghasilkan atlet-atlet berkualitas, yang dapat mengharumkan nama Butta Panrita Lopi di kancah Nasional hingga Internasional,” pungkasnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template