Home / PARIWISATA

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:48 WIB

ADWI 2021, Kadis Pariwisata Ajak Desa Untuk Ikut Berkompetisi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba  mengundang beberapa Kepala Desa dan Lurah yang memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Selasa, (22/6/2021).

Dalam pertemuan yang di laksanakan tersebut guna menindaklanjuti surat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia perihal ajakan untuk ikut berpartisipasi pada acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng, mengajak desa-desa yang ada di Kabupaten Bulukumba untuk turut berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Menurutnya, ajang ADWI 2021 ini penting untuk di ikuti agar bisa terdaftar di jejaring desa wisata Indonesia dan dapat menjadi salah satu media untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah kita.

Baca Juga:  Masih Gunakan Sistem SIMRS, RSUD HASDR Didorong Terapkan Sistem Digitalisasi

“Saya sangat yakin bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Bulukumba sangat banyak dan layak untuk dipromosikan serta ikut berkompetisi pada lomba ini”, katanya.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Andi Ayu Cahyani, menambahkan jika pendaftaran untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 ini diperpanjang hingga 16 Juli 2021.

“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh kepala desa yang memiliki potensi destinasi wisata yang layak dikembangkan agar ikut berpatisipasi pada acara tersebut”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Ayu Sapaannya menyampaikan jika Desa yang ingin mendaftar ADWI 2021 ini wajib melakukan pendaftaran pada link jadesta.com/adwi2021. Kemudian wajib mengisi data dan informasi yang diperlukan seperti profile pengguna, profile desa wisata, produk wisata beserta deskripsi produk tersebut dan gallery foto desa.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Bersama UGM Bahas Rencana Launching Ekowisata Desa Tanah Toa

“Jadi untuk kategori penilaian dalam lomba ini ada tujuh kategori yaitu kategori homestay, kategori CHSE, kategori toilet, kategori souvenir, kategori desa digital, kategori daya tarik wisata dan kategori konten kreatif”, Pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pariwisata, H A Mattampawali, AS, Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan, Andi Aryono, Kepala Desa Darubiah, Kepala Desa Tamatto, Sekretaris Desa Bira, Kepala Desa PalambaraE, Kepala Desa Bukit Harapan, Kepala Desa Manyampa, perwakilan Desa Kahayya, perwakilan Desa Tanah Towa  dan perwakilan Lurah Benjala.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Desa Kahayya Masuk dalam Deretan Desa Wisata Kemenparekraf Kategori Berkembang

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Kukuhkan Pokdarwis Bulu Padido Desa Tamatto

PARIWISATA

Bersantai Sambari Menikmati Alam di Cafe Sawah Bulukumba

PARIWISATA

Sidak Dinas Pariwisata, Bupati Bulukumba Tekankan Pentingnya Kenyamanan Berwisata

PARIWISATA

Kiriman Sampah Laut Flores Menumpuk, Dispar Siapkan Solusi Penanganan

HEADLINE

Penggiat Pariwisata Bulukumba Berharap Andi Utta-Edi Manaf Gunakan Konsep Pentahelix

HEADLINE

Gubernur Sulsel Kucurkan Anggaran Rp 46 Miliar di Wisata Bira Bulukumba

PARIWISATA

Ingin Beriwisata Diakhir Pekan, Berikut Tips yang Harus Dipersiapkan