Home / NEWS

Rabu, 30 September 2020 - 13:06 WIB

Abdul Wahab Kembali Jabat Sekda Bantaeng

Proses pelantikan Sekda kabupaten Bantaeng, Rabu (30/9/2020)

Proses pelantikan Sekda kabupaten Bantaeng, Rabu (30/9/2020)

BANTAENG, KUMANIKA.com — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melantik kembali Abdul Wahab sebagai Sekda kabupaten Bantaeng. Sesuai PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, disebutkan bahwa Jabatan Tinggi Pratama diduduki paling lama lima tahun dan dapat diperpanjang setelah dilakukan evaluasi kinerja.

Pelantikan itu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 30 September 2020. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bantaeng Nomor 821.2/456/IX/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan kembali jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, pelantikan Sekretaris Daerah pada hari ini dilakukan setelah melihat dan menerima hasil evaluasi kinerja sari Tim Penilai Kinerja. Perpanjangan masa jabatan Sekda berlaku selama satu tahun.

Baca Juga:  Mampu Hadirkan Inovasi, Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan SAKIP

“Perlu diingatkan bahwa jabatan bukanlah suatu hak melainkan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada ASN yang dianggap mempunyai kompetensi,” ujar Bupati.

Oleh karena itu, lanjut Bupati bahwa diharapkan para pejabat, khususnya para pejabat tinggi pratama (eselon II) dapat memperlihatkan kinerja yang baik sesuai perjanjian kinerja yang telah disepakati.

Dia juga menambahkan bahwa akan dilakukan evaluasi secara berkala terhadap kinerja pejabat tinggi pratama. Maka dari itu dihimbau kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Bantaeng untuk dapat bekerja secara kreatif dan inovatif guna memecahkan permasalahan di tingkat masyarakat.

Baca Juga:  Ilham Azikin Ajak Guru Buat Program Pendidikan yang Adaptif

“Sinergitas antar stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang kita miliki,” jelas dia.

Turut hadir pada kesempatan itu, antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kajari Bantaeng, Dedyng Attabay, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujamg Irfan Hadiana, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, para Kepala SKPD, serta para Camat se-Kabupaten Bantaeng.(*)

Share :

Baca Juga

NEWS

Realistis, Kabupaten Bulukumba Target Lima Besar di Proprov XVII

NEWS

Jajaran Polres Bulukumba Rutin Ingatkan Warga Protokol Kesehatan
Bantaeng Mulai Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Target Hingga Seribu Orang

NEWS

Bantaeng Mulai Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Target Hingga Seribu Orang

NEWS

Pembongkaran Median Jalan Atas Permintaan Pemilik SPBU Ratulangi

NEWS

Kuasai Shabu, 3 Warga Diciduk Polres Bulukumba

NEWS

Vaksinasi di Bulukumba Abaikan Protokol Kesehatan

NEWS

9 Orang Luka Akibar Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral

NEWS

Soal Gaji Petugas, Koordinator PSC dan Dinkes Bukukumba Saling Lempar Tanggung Jawab