Home / HUKUM

Kamis, 6 Mei 2021 - 04:53 WIB

90 Porsenil Polres Bulukumba Diterjunkan Kawal Operasi Ketupat 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Polres Bulukumba menerjungkan sedikitnya 90 porsenil untuk mengawal operasi Ketupat 2021. Hal itu disampaikan Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Bulukumba, Rabu, (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Kajari Bulukumba, Kepala Kemenag Bulukumba, Waka Polres Bulukumba Kompol Basri Jafar, Pejabat Utama Polres Bulukumba, Kapolsek Jajaran, perwira Staf Polres Bulukumba, Instansi terkait.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta menyerukan sinergitas antara TNI-Polri dengan instansi terkait lainnya termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba, dalam rangka menjaga kondusifitas pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 Masehi ini.

Baca Juga:  Bandara Toraja di Resmikan Presiden, Apa Kabar Bandara Wisata Bulukumba

Pada kesempatan ini juga, AKBP Gany Alamsyah membacakan amanat Kapolri yang berisi sejumlah poin. Beberapa di antaranya yaitu, larangan perayaan takbiran keliling, pelarangan bermain petasan, dan imbauan terkait pelaksanaan Idul Fitri dengan tetap mematuhi surat edaran Kementerian Agama.

Ia mengingatkan personil untuk menyiapkan fisik serta komitmen dalam menjalankan tugasnya selama beberapa hari kedepan.

“Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar personil tidak ada yang bersikap arogan kepada masyarakat dalam pelaksanaannya kedepan.

Baca Juga:  Kronologi Bapak Tiri Tewas di Tangan Anak, Dikejar Hingga 200 Meter

“Hindari sikap dan tindakan–tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam rangka sosialisasi surat edaran pelaksanaan hari raya idul fitri, ia meminta agar tokoh agama dan stakeholder lainnya turut dilibatkan.

“Gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya untuk sosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling,” pungkasnya.

Untuk diketahui, operasi ketupat dimulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 atau berkesesuaian dengan jadwal pelarangan mudik. Terkait kesiapan, dari Polres Bulukumba sendiri akan menurunkan 90 Personel pada giat ini.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Seorang Pemuda di Bulukumba Diserang Pria Misterius

HEADLINE

Gerak Cepat, Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Empat Pelaku Pembusuran Anggota TNI

HUKUM

Korupsi Rp 387 Juta, Mantan Kepala Desa Bontobaji dan Bendahara Aktif Ditetapkan Tersangka

HUKUM

Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

HUKUM

Tersangka Kasus BOK Dilimpahkan ke Kejaksaan, 1 Unit Rumah di Sita

HUKUM

Siapa Calon Tersangka Dalam Kasus Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba?

HUKUM

Tiga Tersangka Korupsi BOK Dinkes Dilimpahkan ke Kejaksaan

HUKUM

Kejari-Polisi Bulukumba Musnahkan Barang Bukti 12 Gram Shabu
error: Content is protected !!