Home / HUKUM

Kamis, 6 Mei 2021 - 04:53 WIB

90 Porsenil Polres Bulukumba Diterjunkan Kawal Operasi Ketupat 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Polres Bulukumba menerjungkan sedikitnya 90 porsenil untuk mengawal operasi Ketupat 2021. Hal itu disampaikan Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Bulukumba, Rabu, (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Kajari Bulukumba, Kepala Kemenag Bulukumba, Waka Polres Bulukumba Kompol Basri Jafar, Pejabat Utama Polres Bulukumba, Kapolsek Jajaran, perwira Staf Polres Bulukumba, Instansi terkait.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta menyerukan sinergitas antara TNI-Polri dengan instansi terkait lainnya termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba, dalam rangka menjaga kondusifitas pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 Masehi ini.

Baca Juga:  Berkedok Arisan Online, Warga Bulukumba Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

Pada kesempatan ini juga, AKBP Gany Alamsyah membacakan amanat Kapolri yang berisi sejumlah poin. Beberapa di antaranya yaitu, larangan perayaan takbiran keliling, pelarangan bermain petasan, dan imbauan terkait pelaksanaan Idul Fitri dengan tetap mematuhi surat edaran Kementerian Agama.

Ia mengingatkan personil untuk menyiapkan fisik serta komitmen dalam menjalankan tugasnya selama beberapa hari kedepan.

“Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar personil tidak ada yang bersikap arogan kepada masyarakat dalam pelaksanaannya kedepan.

Baca Juga:  Sat Narkoba Polres Bulukumba Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

“Hindari sikap dan tindakan–tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam rangka sosialisasi surat edaran pelaksanaan hari raya idul fitri, ia meminta agar tokoh agama dan stakeholder lainnya turut dilibatkan.

“Gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya untuk sosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling,” pungkasnya.

Untuk diketahui, operasi ketupat dimulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 atau berkesesuaian dengan jadwal pelarangan mudik. Terkait kesiapan, dari Polres Bulukumba sendiri akan menurunkan 90 Personel pada giat ini.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

HUKUM

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa di Bulukumba

HUKUM

Pelaku Penikaman di Lembang Kajang Berhasil Diamankan

HUKUM

Priode Januari-Juni 2020, Aksi Kejahatan di Bulukumba Menurun

HUKUM

Peran Bupati Sukri Dalam Dugaan Korupsi Stadion Bulukumba

HUKUM

Korupsi BOK Dinkes Bulukumba, Praktisi Hukum: Kita Lihat Endingnya

HUKUM

HMI Bulukumba Tuntut Kasus Penyalahgunaan Anggaran Covid-19 Dituntaskan

HUKUM

Polres Bulukumba Himbau Personel Perketat Pengamanan Pasca Bom Makassar

HUKUM

Korban Percobaan Pemerkosaan Keluhkan Sikap Lamban Polisi