Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:54 WIB

9 Kandidat Ketua PAN Bulukumba Diterima DPW Sulsel, Segera Dikirim ke Pusat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Nama kandidat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bulukumba saat ini telah sampai ditangan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel).

Steering Commite Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi mengatakan jika pihaknya telah menyerahkan 8 nama bakal calon formatur ketua PAN Bulukumba periode 2020-2025 ke DPW PAN Sulsel untuk diverifikasi dan diterima langsung oleh Kepala Staf Kantor DPW PAN Sulsel pada Senin (11/1/2021) kemarin.

Dari 10 Nama yang mengambir formulir, pendaftaran 9 nama yang disetor ke DPW PAN diantaranya Andi Zulkarnain Pangki, HJ Nuraidah, HJ Ira Kasuara, Irham Rahiming, Supriadi, Syamsir Paro, H Rudi Wachyudin, H M. Idris Aman, dan satu pendaftar terakhir yang enggan disebutkan namanya.

“Ada 8 kader yang telah mendaftar di tingkat DPD PAN Bulukumba dan sudah melengkapi persyaratannya dan telah kita serahkan ke DPW PAN Sulsel pada pukul 19.00 WITA untuk nantinya diverifikasi, satu orang yang tak disebutkan namanya berkasnya baru tiba via kurir pada pukul 21.33,” kata Khalid Saifullah, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Hari Terakhir Pendaftaran, 9 Kader Siap Berebut Kursi Ketua PAN Bulukumba

Dia menjelaskan, dari 9 nama bakal calon formatur ini, 4 diantaranya merupakan anggota DPRD Bulukumba dan satu orang sebagai pengurus DPW PAN Sulsel.

Lebih lanjut dijelaskan, jika hari ini berkas 9 calon formatur DPD PAN Bulukumba akan di bawa ke DPP PAN di Jakarta untuk di lakukan pemeriksaan dan verifikasi berkas para calon.

“Musda DPD PAN ini nantinya akan di tetapkan 4 orang untuk menjadi formatur tapi jika lebih dari 4 maka akan di lakukan pemilihan yang akan melibatkan ketua DPC, pengurus Harian, Ketua dan Sekretaris MPP serta organisasi sayap,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hamzah Pangki Jamin Kesejahteraan Masyarakat Bulukumba Dibidang Pertanian & Kesehatan

Khalid Saifullah juga menambahkan jika selain 4 orang formatur, DPP PAN Jakarta bisa saja menetapkan formatur tunggal. “Kalau formatur tunggal berarti otomatis sudah jadi ketua DPD PAN Bulukumba,” tutup Khalid Saifullah.

Adapun jadwal pelaksanaan Musda PAN Bulukumba yang rencananya digelar virtual, saat ini masih menunggu informasi dari pihak pengurus PAN Pusat.

Sebelumnya, Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 9 Januari 2021 ditutup. Sejauh ini, tercatat sudah 9 kader yang telah mendaftarkan diri sebagai kandidat orang nomor 1 di PAN Bulukumba.

Koordinator Steering Commite (SC) Penjaringan Calon Anggota Formatur Musyawarah Daerah (Musda) PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi menyampaikan, jika 9 kader ini sudah melakukan pendaftaran secara resmi.

REPORTER: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

TSY-Makassau Perkenalkan 7 Jubir dan Masing-Masing Perannya

KABAR PARLEMEN

Lewat Pra Muscab, PKB Bulukumba Rekomendasikan Paket Muhaimin Iskandar-Amran Sulaiman

KABAR PARLEMEN

DPRD Sebut Pemenang Proyek Jembatan Bialo Gunakan Alamat Bodong

KABAR PARLEMEN

Dinilai Serang Pribadi TSY, Yusman Wahab Buka-bukaan Soal Bang Joe di NasDem

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Harap Kemitraan Dengan Eksekutif Tak Goyah

KABAR PARLEMEN

Warga Sekitar KPU Bulukumba Apresiasi Paslon yang Tidak Mobilisasi Ribuan Massa saat Mendaftar

KABAR PARLEMEN

NasDem Kembali Buka Peluang Usung TSY di Pilkada Bulukumba
Bupati dan Sekda Bantaeng Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2021

KABAR PARLEMEN

Bupati dan Sekda Bantaeng Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2021