Home / POLITIK

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:54 WIB

9 Kandidat Ketua PAN Bulukumba Diterima DPW Sulsel, Segera Dikirim ke Pusat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Nama kandidat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bulukumba saat ini telah sampai ditangan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel).

Steering Commite Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi mengatakan jika pihaknya telah menyerahkan 8 nama bakal calon formatur ketua PAN Bulukumba periode 2020-2025 ke DPW PAN Sulsel untuk diverifikasi dan diterima langsung oleh Kepala Staf Kantor DPW PAN Sulsel pada Senin (11/1/2021) kemarin.

Dari 10 Nama yang mengambir formulir, pendaftaran 9 nama yang disetor ke DPW PAN diantaranya Andi Zulkarnain Pangki, HJ Nuraidah, HJ Ira Kasuara, Irham Rahiming, Supriadi, Syamsir Paro, H Rudi Wachyudin, H M. Idris Aman, dan satu pendaftar terakhir yang enggan disebutkan namanya.

“Ada 8 kader yang telah mendaftar di tingkat DPD PAN Bulukumba dan sudah melengkapi persyaratannya dan telah kita serahkan ke DPW PAN Sulsel pada pukul 19.00 WITA untuk nantinya diverifikasi, satu orang yang tak disebutkan namanya berkasnya baru tiba via kurir pada pukul 21.33,” kata Khalid Saifullah, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Tak Anggap Remeh Covid-19, HM21 Minta Pendukung Tak ke KPU saat Pengundian Nomor Urut

Dia menjelaskan, dari 9 nama bakal calon formatur ini, 4 diantaranya merupakan anggota DPRD Bulukumba dan satu orang sebagai pengurus DPW PAN Sulsel.

Lebih lanjut dijelaskan, jika hari ini berkas 9 calon formatur DPD PAN Bulukumba akan di bawa ke DPP PAN di Jakarta untuk di lakukan pemeriksaan dan verifikasi berkas para calon.

“Musda DPD PAN ini nantinya akan di tetapkan 4 orang untuk menjadi formatur tapi jika lebih dari 4 maka akan di lakukan pemilihan yang akan melibatkan ketua DPC, pengurus Harian, Ketua dan Sekretaris MPP serta organisasi sayap,” imbuhnya.

Baca Juga:  PKS All Out, Siap Menangkan Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Khalid Saifullah juga menambahkan jika selain 4 orang formatur, DPP PAN Jakarta bisa saja menetapkan formatur tunggal. “Kalau formatur tunggal berarti otomatis sudah jadi ketua DPD PAN Bulukumba,” tutup Khalid Saifullah.

Adapun jadwal pelaksanaan Musda PAN Bulukumba yang rencananya digelar virtual, saat ini masih menunggu informasi dari pihak pengurus PAN Pusat.

Sebelumnya, Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 9 Januari 2021 ditutup. Sejauh ini, tercatat sudah 9 kader yang telah mendaftarkan diri sebagai kandidat orang nomor 1 di PAN Bulukumba.

Koordinator Steering Commite (SC) Penjaringan Calon Anggota Formatur Musyawarah Daerah (Musda) PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi menyampaikan, jika 9 kader ini sudah melakukan pendaftaran secara resmi.

REPORTER: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

POLITIK

Tampil Memukau, HM21 Kuasai Isu Penanganan Covid-19 Dalam Debat Publik Terakhir

POLITIK

Kunci Rekomendasi B1 KWK, PAN Milik Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Program Bibit Unggul Gratis Andi Utta Dikagumi Petani Gantarang

POLITIK

Tertibkan APK, Satpol-PP Bulukumba Dinilai Bertindak Sewenang-Wenang

HEADLINE

Wagub Sulsel Diisukan Maju Calon Wali Kota Makassar?

DAERAH

Kabid Dinas P3A Bulukumba Ikut Deklarasi Tim TSY-AM, Bawaslu Diminta Tidak Tutup Mata

POLITIK

Hamzah Pangki Jamin Kesejahteraan Masyarakat Bulukumba Dibidang Pertanian & Kesehatan

DAERAH

Terlibat Langsung di Pilkada, Dua ASN di Bulukumba Direkomendasi Sanksi Oleh KASN