Home / POLITIK

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:54 WIB

9 Kandidat Ketua PAN Bulukumba Diterima DPW Sulsel, Segera Dikirim ke Pusat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Nama kandidat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bulukumba saat ini telah sampai ditangan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel).

Steering Commite Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi mengatakan jika pihaknya telah menyerahkan 8 nama bakal calon formatur ketua PAN Bulukumba periode 2020-2025 ke DPW PAN Sulsel untuk diverifikasi dan diterima langsung oleh Kepala Staf Kantor DPW PAN Sulsel pada Senin (11/1/2021) kemarin.

Dari 10 Nama yang mengambir formulir, pendaftaran 9 nama yang disetor ke DPW PAN diantaranya Andi Zulkarnain Pangki, HJ Nuraidah, HJ Ira Kasuara, Irham Rahiming, Supriadi, Syamsir Paro, H Rudi Wachyudin, H M. Idris Aman, dan satu pendaftar terakhir yang enggan disebutkan namanya.

“Ada 8 kader yang telah mendaftar di tingkat DPD PAN Bulukumba dan sudah melengkapi persyaratannya dan telah kita serahkan ke DPW PAN Sulsel pada pukul 19.00 WITA untuk nantinya diverifikasi, satu orang yang tak disebutkan namanya berkasnya baru tiba via kurir pada pukul 21.33,” kata Khalid Saifullah, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:  Pasca Kandas Maju di Pilkada Bulukumba, Dukungan Andi Ungko Disebut ke HM21

Dia menjelaskan, dari 9 nama bakal calon formatur ini, 4 diantaranya merupakan anggota DPRD Bulukumba dan satu orang sebagai pengurus DPW PAN Sulsel.

Lebih lanjut dijelaskan, jika hari ini berkas 9 calon formatur DPD PAN Bulukumba akan di bawa ke DPP PAN di Jakarta untuk di lakukan pemeriksaan dan verifikasi berkas para calon.

“Musda DPD PAN ini nantinya akan di tetapkan 4 orang untuk menjadi formatur tapi jika lebih dari 4 maka akan di lakukan pemilihan yang akan melibatkan ketua DPC, pengurus Harian, Ketua dan Sekretaris MPP serta organisasi sayap,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sopir 'Pete-pete' Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Khalid Saifullah juga menambahkan jika selain 4 orang formatur, DPP PAN Jakarta bisa saja menetapkan formatur tunggal. “Kalau formatur tunggal berarti otomatis sudah jadi ketua DPD PAN Bulukumba,” tutup Khalid Saifullah.

Adapun jadwal pelaksanaan Musda PAN Bulukumba yang rencananya digelar virtual, saat ini masih menunggu informasi dari pihak pengurus PAN Pusat.

Sebelumnya, Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba pada Sabtu, 9 Januari 2021 ditutup. Sejauh ini, tercatat sudah 9 kader yang telah mendaftarkan diri sebagai kandidat orang nomor 1 di PAN Bulukumba.

Koordinator Steering Commite (SC) Penjaringan Calon Anggota Formatur Musyawarah Daerah (Musda) PAN Bulukumba, Khalid Saifullah saat di konfirmasi menyampaikan, jika 9 kader ini sudah melakukan pendaftaran secara resmi.

REPORTER: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

POLITIK

Aktivis 98 Ogah Minta Maaf ke Adik Nurdin Halid Soal Golkar

POLITIK

Gelar Rapimda, DPD Gelora Bulukumba Target Matangkan PAC

POLITIK

Akan Sulap Kahayya Seperti Wisata Puncak Bogor, Masyarakat Kunci Dukungan ke HM21

POLITIK

Survei Standar Indonesia Unggulkan HM21 di Pilkada Bulukumba

POLITIK

HM21 Terpilih, Penjaga Pasien RSUD Bulukumba Siap-Siap Nikmati Makan Minum Gratis

DAERAH

Tak Berprogres, Demokrat Sulsel Beri Sinyal Tinggalkan AHP-AMM di Pilkada

DAERAH

Tokoh Masyarakat Kajang Mantapkan Dukungan ke TSY-AM di Pilkada

POLITIK

Bukan Hanya Nirwan, H Thalib Lebih Dulu Dapat Restu Andi Utta
error: Content is protected !!