8 Fraksi Dewan Bulukumba Kompak Tolak UU Cipta Kerja, Ketua DPRD: Saya Sendiri Akan ke Jakarta

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Aksi unjuk rasa yang digelar sejumlah elemen mahasiswa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, terkait penolakan Undang Undang Cipta Kerja membuahkan hasil, Kamis (8/10/2020).

Pasalnya, secara keseluruhan anggota DPRD Bulukumba menyatakan sikap menolak UU Cipta Kerja tersebut. Hal ini disampaikan langsung ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal dihadapan ratusan massa aksi.

“Kami secara tegas menolak Rancangan Undang Undang menjadi Undang Undang Cipta Kerja tersebut yang telah disahkan oleh DPR-RI,” tegas H Rijal.

Baca Juga:  DPRD Umumkan 5 Nama Komisioner KI Bulukumba

Hanya saja, ia meminta sedikit waktu terkait hal tersebut. Dia mengaku malam nanti akan melakukan rapat terkait penolakan UU Cipta Kerja.

“Sebentar malam kami akan rapat bersama dengan delapan fraksi di DPRD Bulukumba,” sebutnya.

Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebutkan jika delapan Fraksi DPRD juga telah menyatakan sikap. Delapan fraksi tersebut juga menolak UU Cipta Kerja tersebut.

Baca Juga:  Dugaan Penyalahgunaan Basos Covid-19 Bulukumba: Polisi Temukan Kelebihan Pembayaran Rp344 Juta

“Bukan hanya saya selaku pimpinan, tetapi 8 fraksi yang ada di DPRD itu juga menolak UU yang telah disahkan oleh DPR RI,” cetusnya.

Ia berjanji hasil rekomendasi penolakan itu akan disampaikan langsung kepada pimpinan negara, termasuk para anggota legislatif di Jakarta.

“Kalau perlu saya sendiri yang terbang ke Jakarta membawa rekomendasi ini,” janjinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template