Home / DAERAH / HEADLINE / NEWS

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:42 WIB

7.217 Ton Pupuk Urea Telah Terdistribusi di Bantaeng

Bupati Bantaeng dan jajaran pemerintahan kabupaten Bantaeng menerima pengunjuk rasa, Selasa (21/7/2020).

Bupati Bantaeng dan jajaran pemerintahan kabupaten Bantaeng menerima pengunjuk rasa, Selasa (21/7/2020).

BANTAENG, KUMANIKA.com — Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bantaeng, Budi Taufik mengungkapkan, saat ini sebanyak 7.217 ton pupuk urea telah dialokasikan dan didistribusikan untuk petani di Bantaeng.

Hal tersebut dikatakan Budi saat menerima aspirasi puluhan pengunjuk rasa yang merespon kelangkaan pupuk yang terjadi di kabupaten julukan “Butta Toa” itu, Selasa (21/7/220).

“Saat ini sebanyak 7.217 ton pupuk urea telah dialokasikan dan didistribusikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Budi dihadapan pengunjuk rasa disaksikan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Baca Juga:  PMI Bulukumba Gelar Muscab 'Silent', Sejumlah Pengurus Tidak Dilibatkan

Sementara, salah seorang pengunjuk rasa, Aldi Naba berharap masalah kelangkaan pupuk ini dapat teratasi. Dia berharap agar masyarakat yang bermata pencaharian petani bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sebagian besar masyarakat di Kab. Bantaeng bermata pencaharian petani, bidang ini merupakan unggulan daerah kita, namun jika kelangkaan pupuk dibiarkan berlarut, maka akan berdampak pada hasil produksi beras petani,” ujarnya.

Untuk diketahui juga dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar ketersediaan pupuk utamanya pupuk subsidi bisa dinikmati kembali petani.

Baca Juga:  Pertemuan Kader PP Dengan Paslon Cakada Bulukumba Tak Diketahui Pengurus

“Ini langkah yang telah kami lakukan. Dari hasil desakan kami, secara lisan pejabat Kementan menyampaikan bahwa sebelum Idul Adha, ketersediaan pupuk akan dialokasikan kembali. Permasalahan ini mungkin belum bisa terselesaikan, namun kami telah melakukan upaya-upaya terbaik bagi para petani kita,” kata Ilham Azikin.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Syamsul Suli, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Meyriani Madjid, serta para Kepala SKPD terkait.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bantaeng Ajak Tegakkan Disiplin Protkes Melalui Pendekatan Edukasi 

DAERAH

Pasca Banjir, Dinkes Bantaeng Siapkan Pos Layanan Kesehatan Diberbagai Titik

DAERAH

Bantaeng Jadi Daerah Terbaik Sektor Pembangunan di Masa Pandemi Covid-19

DAERAH

14 Pejabat Bantaeng Dimutasi, Bupati Ajak Bangun Komunikasi Efektif pada Bawahan

HEADLINE

KPK Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Sebagai Tersangka

DAERAH

Seminggu Ditahan Polisi, MT Bebas Dari Jeratan Narkoba

NEWS

Fraksi PKB DPRD Bulukumba Tegaskan Menolak RUU HIP

DAERAH

Gabungan Pecinta Alam Kompak Bersihkan Material Lumpur
error: Content is protected !!