Home / NEWS

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:42 WIB

7.217 Ton Pupuk Urea Telah Terdistribusi di Bantaeng

Bupati Bantaeng dan jajaran pemerintahan kabupaten Bantaeng menerima pengunjuk rasa, Selasa (21/7/2020).

Bupati Bantaeng dan jajaran pemerintahan kabupaten Bantaeng menerima pengunjuk rasa, Selasa (21/7/2020).

BANTAENG, KUMANIKA.com — Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bantaeng, Budi Taufik mengungkapkan, saat ini sebanyak 7.217 ton pupuk urea telah dialokasikan dan didistribusikan untuk petani di Bantaeng.

Hal tersebut dikatakan Budi saat menerima aspirasi puluhan pengunjuk rasa yang merespon kelangkaan pupuk yang terjadi di kabupaten julukan “Butta Toa” itu, Selasa (21/7/220).

“Saat ini sebanyak 7.217 ton pupuk urea telah dialokasikan dan didistribusikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Budi dihadapan pengunjuk rasa disaksikan oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Baca Juga:  Misbawati Cetak Sejarah Sebagai Perempuan Pertama Bupati Bulukumba

Sementara, salah seorang pengunjuk rasa, Aldi Naba berharap masalah kelangkaan pupuk ini dapat teratasi. Dia berharap agar masyarakat yang bermata pencaharian petani bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sebagian besar masyarakat di Kab. Bantaeng bermata pencaharian petani, bidang ini merupakan unggulan daerah kita, namun jika kelangkaan pupuk dibiarkan berlarut, maka akan berdampak pada hasil produksi beras petani,” ujarnya.

Untuk diketahui juga dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar ketersediaan pupuk utamanya pupuk subsidi bisa dinikmati kembali petani.

Baca Juga:  Pernah Kontak Dengan Arif Budiman, Ketua KPU Bulukumba Sarankan Anggotanya Isolasi Mandiri

“Ini langkah yang telah kami lakukan. Dari hasil desakan kami, secara lisan pejabat Kementan menyampaikan bahwa sebelum Idul Adha, ketersediaan pupuk akan dialokasikan kembali. Permasalahan ini mungkin belum bisa terselesaikan, namun kami telah melakukan upaya-upaya terbaik bagi para petani kita,” kata Ilham Azikin.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Syamsul Suli, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Meyriani Madjid, serta para Kepala SKPD terkait.

Share :

Baca Juga

NEWS

Bantu Wujudkan Mimpi Bersekolah, KUN cabang Bulukumba Lakukan Donasi

NEWS

Debit Air Berkurang, 5 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

NEWS

Belum Dibayarkan, Petugas Pemakaman Covid-19 Tuntut Hak Insentif

NEWS

Pemkab Bantaeng Realisasikan Bantuan Perlengkapan Sekolah 100 Persen

NEWS

Pasca Banjir, Dinkes Bantaeng Siapkan Pos Layanan Kesehatan Diberbagai Titik

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia

NEWS

Om Ucu, Wujud Pengabdian Sejati di Bulukumba

NEWS

Rumah Tahfidz Alquran Apresiasi Komitmen Bupati Bantaeng Kembangkan SDM