Home / NEWS

Minggu, 8 November 2020 - 16:52 WIB

235 CPNS Bulukumba Diingatkan Tidak Ikuti Politik Praktis

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dalam penyerahan Sertifikat Pelatihan Dasar (Latsar) dan Prajabatan CPNS, Bupati Bulukumba kembali mengingatkan netralitas PNS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2020 yang saat ini berlangsung.

Di hadapan 235 CPNS Formasi 2018 dan Kategori Dua (K2) yang menerima sertifikat, Bupati meminta agar para CPNS tersebut fokus saja untuk melakukan tugas dan fungsinya di tempat kerja masing-masing.

“Saya katakan aparatur sipil Negara atau PNS wajib hukumnya netral. Tidak boleh memihak kepada salah satu calon,” tegasnya kepada para CPNS.

Kepada 235 orang yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan, AM Sukri Sappewali mengajak untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang terbaik, yang akan memberikan konstribusi yang sangat vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

“Motivasi dan kinerja yang baik tentu diharapkan terbangun dimana pun saudara-saudara ditempatkan atau ditugaskan, kesemuanya itu akan dapat terwujud apabila ada keikhlasan dan rasa cinta terhadap amanah dan tugas-tugas yang diberikan,” tambahnya.

Untuk diketahui penyerahan Sertifikat Latsar dan Prajabatan ini dilaksanakan sebagai pengganti dari kegiatan penutupan yang seharusnya dilakukan dalam setiap pelatihan atau prajabatan.

Namun karena kondisi Covid-19, kegiatan penutupan tidak dilaksanakan secara resmi, dan hanya diganti dengan penyerahan Sertifikat bagi peserta yang telah mengikuti Latsar dan Prajabatan yang menjadi tahapan untuk diproses menjadi PNS.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Update Corona Bulukumba 28 Juni: Positif Masih Bertambah 10 Kasus, Sembuh 11 Orang

NEWS

Peduli kemanusiaan, Sekelompok Pemuda di Bulukumba Galang Dana di Pasar dan Buka Posko Bantuan

NEWS

87 Warga Polewali Bulukumba Terima BLT Senilai Rp52,2 Juta

NEWS

Apresiasi Program Kotaku, Masyarakat Bintarore: Terima Kasih AIA

NEWS

Kejaksaan Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi di Bulukumba

NEWS

Bupati Bulukumba Paparkan Hasil Evaluasi SAKIP

NEWS

Kades Lolisang Berbagi Bahagia di Kampung Ramadhan BPC Hipmi Bulukumba

NEWS

Fraksi PKB DPRD Bulukumba Tegaskan Menolak RUU HIP