Home / NEWS

Minggu, 7 Februari 2021 - 15:46 WIB

18 Titik Wifi Gratis, Diskominfo Perluas Akses Jaringan Telekomunikasi 

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bulukumba berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalan rangka mendapatkan informasi secara luas melalui jaringan telekomunikasi.

Ditahun ini, Diskominfo berencana menambah 18 titik layanan internet gratis berbasis Wifi. Itu dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi masyarakat.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo, Mulyadi Sam, mengatakan jika ditahun 2021 Diskominfo akan lebih meningkatkan layanan kebutuhan jaringan telekomunikasi masyarakat dengan menambah titik spot Wifi.

“18 titik ini tersebar pada sejumlah kecamatan di Bulukumba, WiFi gratis ini memberi manfaat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas yang berbasis daring (online)”, ungkapnya.

Baca Juga:  BKPSDM Dapat Ultimatum, Bupati Bulukumba Beri Waktu 10 Hari Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Mulyadi juga berharap dengan adanya WiFi gratis di sejumlah kecamatan dapat mempermudah para pelajar untuk melaksanakan proses belajar online sesuai dengan anjuran Kemendikbud mengingat saat ini masa pandemi covid-19.

Namun, terdapat kendala pengadaan internet gratis di pelosok desa. Hal itu disebabkan akses jaringan perusahaan dalam hal ini indi-home dan Telkom masih terbatas di pelosok.

“Kita akan terus mengupayakan agar akses internet gratis bisa sampai dipelosok desa dengan mengkondisikan anggaran yang ada dan juga akan mengkordinasikan dengan pihak yang nantinya akan diajak bersinergi”, terang Mulyadi.

Baca Juga:  Belum Cukup Setahun, Jalan Masuk Wisata Mandala Ria Bulukumba Sudah Ambruk

Ditahun 2018 silam, Diskominfo telah memasang layanan internet gratis di 15 titik. Pemasangan WIFI tersebut dianggap memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Kepala Diskominfo Bulukumba, HM Daud Kahal, mengatakan jika Kabupaten Bulukumba saat ini mencoba melakukan akselerasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Selain penyediaan WiFi publik, kami juga mendorong pembangunan infrastruktur telekomunikasi desa melalui internet desa serta membuka ruang bagi provider dalam rangka akses jaringan telekomunikasi berupa pembangunan BTS atau menara telekomunikasi dimana kondisi saat ini baru menjangkau 40 persen wilayah Bulukumba dengan 145 BTS”, Harapnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Kapolsek Bulukumpa Keliling Pasar Tanete Beri Edukasi Kamtibmas

NEWS

Satgas Covid-19 Bulukumba Respon Tudingan Positif Buatan Keluarga Pasien Meninggal

NEWS

Sesuai Himbauan Presiden, Plt Gubernur Sulsel Tiadakan Safari Ramadhan Tahun Ini

NEWS

Sempat Bersengketa, Bupati Bulukumba Akhirnya Tunjuk Kepala Desa Caramming dan Balangtaroang

NEWS

Tak Libatkan Publik, Kopel Nilai DPRD dan Pemkab Sinjai ‘Konspirasi’

NEWS

[VIDEO] Belum Sepekan Dibuka Kembali, Wisata Titik Nol di Bulukumba Ambruk

NEWS

Gunakan Bahu Jalan Berjualan, PKL Dikenakan Sanksi Penertiban

NEWS

Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Asal Bulukumba Ditemukan Dalam Keadaan Hidup