Home / NEWS

Senin, 18 Januari 2021 - 13:41 WIB

170 Warga Bulukumba di Mamuju Terdampak Bencana, Berharap Segera Dikirimkan Bantuan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Bencana Gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat pada Kamis hingga Jumat 2021 ini membawa duka dan keprihatinan.

Dilaporkan gempa ini merobohkan beberapa bangunan pemerintahan, puluhan rumah warga serta rusaknya infrastruktur dan akses jalan.

Hingga saat ini pun ribuan warga yang terdampak masih berkumpul di pengungsian hanya mampu menggunakan alat seadanya.

Hal itulah yang membuat salah seorang warga asal Kabupaten Bulukumba yang saat ini berdomisili di Mamuju sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak terkhusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba.

Dalam postingannya di akun facebook pribadinya @Agus Rio Lambero pada Minggu (17/1/2021) menyampaikan, menunggu bantuan pemerintah dari tanah kelahirannya Bulukumba.

Baca Juga:  Jadi Calon Penumpang Sriwijaya Air SJ182, Warga Bulukumba Ini Beberkan Alasan Batal Berangkat

“Saya warga Bulukumba yg berdomisili di Kabupaten Mamuju Sulbar terkena dampak gempa bumi, sangat membutuhkan logistik dari Pemerintah Daerah, kami warga Bulukumba kelaparan, bantuan dr beberapa Daerah sdh tiba, u melihat sendiri wargax di rantau, bhkan di luar pulau¬† Sulawesi sdh tiba di mamuju dgn bantuan logistik, Tlong Kasian perhatikan kami juga. KAMI TUNGGU KEHADIRANTA,” tulisnya.

Saat Kumanika.com melakukan konfirmasi kepada Agus Rio lambero melalui pesan WhatsApp, ia mengaku sekitar 100 lebih warga Bulukumba di Mamuji terdampak bencana alam ini.

“Iya, saat ini ada sekitar 170 orang warga Bulukumba yang berdomisili di Mamuju terkena dampak atas gempa yang terjadi di Sulbar,” katanya, Senin (18/1/2021).

Baca Juga:  Memasuki Usia ke-18, Radio SPL Hadir Sebagai Mitra Masyarakat

Agus juga menyampaikan jika bantuan kini datang silih berganti dari beberapa daerah. Sayangnya belum mampu mencukupkan kebutuhannya di pengungsian.

“Kami saat ini sangat membutuhkan sembako, tenda, terpal, selimut, perlengkapan bayi dan air mineral,” pintanya.

Agus sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Bulukumba untuk segera mengirim bantuannya dan melakukan koordinasi kepada Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB).

Atas postignannya, ia telah menerima telepon dari Baznas Bulukumba yang sedang dalam perjalanan menuju Mamuju, KKB juga telah mendapatkan  kunjungan dari SAR Bulukumba yang sudah berada di Mamuju.

REPORTER: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Keluhan Masyarakat Terjawab, Stok Pupuk Bersubsidi di Bulukumba Rupanya Tak Langka

NEWS

Tingkatkan Keindahan Kota, Satpol PP Bulukumba Lakukan Penertiban PKL

HEADLINE

Pusatkan Aktivitas Perdagangan, Solusi Capai Target PAD Disperindag

DAERAH

Dishub Bulukumba: Banyak Pete-pete Tidak Layak Operasi

DAERAH

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Tambah 4 Kasus Baru dari Klaster Nakes dan ASN

DAERAH

Meninggal Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah Jadi 2 Kasus

DAERAH

Sementara Adzan di Masjid, Dua Sepeda Motor Berbenturan di Bulukumba

NEWS

Bantaeng Banjir, Pemkab: Bulukumba Masih Aman