10 Calon Komisioner KID Bulukumba Jalani Fit and Proper Tes

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Sebanyak 10 orang calon Komisioner Komisi Informasi Daerah (KID) periode 2020-2024, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjalani Fit And Proper Test di ruang Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Rabu 4 November 2020.

“Saat ini kita laksanakan fit and proper test calon komisioner yang dikirim oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba. Ada 10 nama-nama yang dikirim dari sana, tapi ada tahapan sebelumnya yang dilakukan,” kata Pimpinan Rapat, Udin Hamzah.

Fit and proper test merupakan salah satu tahapan pemaparan visi dan misi terhadap 10 calon komisioner Komisi Informasi Daerah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Bahas Hingga Malam Hari, DPRD Bulukumba Kebut Ranperda Pertanggungjawaban 2019

Dari 10 nama itu, kata Udin Hamzah nantinya DPRD Bulukumba akan mengirim skor atau nilai ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

“Nanti kami akan kirim nilai hasil dari fit and proper test ke Bupati Bulukumba, nanti ada lima orang yang gugur. Bupati menentukan dari nilai tertinggi tersebut,” sebut anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Diketahui para calon komisioner KID Bulukumba memiliki latar belakang berbeda. Dari 10 orang tersebut, satu diantaranya merupakan perempuan. Sehingga DPRD Bulukumba menginginkan hasil maksimal.

Baca Juga:  Usungan PAN Belum Kemanapun, Zulkarnain Pangki Sebut Masih Pegang Kendali

DPRD Bulukumba sendiri, Udin Hamzah menambahkan pihaknya tak menginginkan adanya keterwakilan pemerintah di Komisi Informasi. Apalagi pihaknya telah mewarning titipan.

“Saya sudah warning teman-teman, salah satu penilaian kita itu terkait beberapa profesi karena jangan sampai mengganggu aktifitas mereka di Komisi Informasi nantinya. Seharusnya ada keterwakilan perempuan, tapi cuma satu yang masuk dari 10 orang ini sehingga ini yang kami sayangkan sebenarnya,” kata dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template